Facebook-an Sambil Nonton Youtube? Begini Cara Split Screen Untuk Semua Android.


Halo guys, sudah lama aku nggak buat artikel lagi. Disamping aku tidak ada ide, aku juga lagi sibuk dengan urusan dunia nyata dan tentunya karena MALES. Berhubung ini aku lagi gabut dan nganggur, aku bakal kasih tau cara Split Screen untuk Android ya guys.


Apa itu Split Screen? Split screen itu mirip seperti kegiatan multitasking untuk kita bisa mengerjakan 2 hal sekaligus namun dalam 1 layar, artinya layar kita akan terpotong untuk bisa mengerjakan dua hal sekaligus. Contohnya facebook-an sambil dengerin youtube, main game growtopia sambil buka kalkulator, dll.


Lalu gimana caranya kita bisa menerapkan Split Screen di android? Kebanyakan android biasanya sudah memiliki fitur split screen sendiri dan ada beberapa yang tidak punya fitur split screen sendiri. Seperti smartphone yang aku pakai ini juga tidak punya fitur split screen, jadi pakai aplikasi adalah jalan satu-satunya.


Aplikasi apa itu? Aplikasi ini bernama Floating Apps, untuk kamu memungkinkan agar bisa menjalankan 2 aplikasi sekaligus. Disamping itu, hanya beberapa aplikasi yang sudah ditentukan oleh aplikasi Floating Apps aja yang bisa dipakai, seperti contoh kalukalor, youtube, facebook, whatsapp, dll. nanti kamu cek sendiri. Berikut cara pakai nya, cek it crot...



1. Pertama pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Floating Screen, kalau belum silakan download dulu di play store ketik saja Floating Screen di pencarian play store pasti muncul yang paling atas. Malas? yaudah nih saya kasih link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lwi.android.flapps.



2. Langsung buka saja aplikasinya lalu tampilan akan seperti digambar bawah ini, kalian klik >> sampai gak bisa di klik lagi.



3. Setelah ditahap 3 dari tombol >> tadi tampilan kurang lebih akan seperti dibawah, kamu kasih izin aja ya. izinnya bukan aneh-aneh itu jadi izinkan aja, asal jangan izinkan dia chattan sama cowo lain.



4. Setelah tahap 4 kamu klik "tutup" saja.



5. Jika dilayarmu sudah ada icon Floating Apps dipojok kiri atas layar, itu artinya kamu sudah bisa gunakan split screen nya. Sekarang silakan buka aplikasi lain semisal facebook lite sebagai contoh dibawah ini, tanpa menutup tab dari aplikasi Floating Apps. Perlu diingat untuk tidak menutup tab dari aplikasi ini ya. Lalu klik icon yang ada di pojok kiri atas layar. Perhatikan gambar dibawah.



6. Setelah tampilan seperti gambar dibawah, silakan cari ingin menjalankan apa sambil facebook-an. Aku contohkan pakai Youtube aja ya.



7. Terus akan seperti ini, dan selamat menikmati Facebook-an sambil Youtube-an.



Ukuran split screennya bisa kalian besar/kecil kan sesuai keinginan kalian, dengan cara klik dan tahan bagian pojok kanan bawah dan kamu bisa tentuin ukurannya sendiri. dan Untuk memindahkan floatingnya kamu bisa tekan dan tahan bagian yang tidak ada tombolnya, tepatnya disamping logo youtube.


Oke segitu aja ya bro, kurang ditambahin, lebih di syukurin. babay.

Belum ada Komentar untuk "Facebook-an Sambil Nonton Youtube? Begini Cara Split Screen Untuk Semua Android."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel