3 Trik Untuk Story Whatsapp Yang Jarang Diketahui Orang


Halo teman-teman, balik lagi bersama saya yang akan selalu berusaha memberikan tutorial menarik kepada kamu. Pada postingan kali ini kita bakal bahas tentang Whatsapp, Whatsapp merupakan salah satu aplikasi perpesanan untuk telepon pintar (smartphone). Whatsapp seperti menjadi salah satu aplikasi wajib bagi setiap pengguna smartphone, karena memang aplikasi perpesanan ini yang paling laris digunakan banyak orang dan bahkan sekarang bisa mengalahkan pengguna BBM. Disamping simpel dan ringannya tampilan Whatsapp, fitur Cerita atau Story hariannya pun cukup bagus dan mudah di operasikan.


Ngomongin tentang story Whatsapp, masih banyak nih diantara kita yang bingung cara meng-operasikannya secara menyeluruh. Diantaranya mem-privasikan story, membagikan story ke kontak lain tanpa reupload, dan menghilangkan jejak kalau kita sudah menonton story kontak kita. Maka kita akan membahasnya berikut ini.



1. Membagikan gambar/video story ke kontak kita.


Kamu pasti pernah kan dimintai Gambar atau Video dari story mu ? Biasanya gimana caranya kamu akan membagikannya dengan cara apa ? Manual yang lama dan memakan kuota tambahan ? atau yang cepet dan nggak memakan kuota tambahan ?. Buat yang masih menggunakan cara pertama, kamu wajib coba cara kedua. Karna ini lebih efektif dan bisa dikondisi sinyalmu sedang bagus ataupun sedang buruk.


  • 1. Masuk ke menu Story.
  • 2. Cari story yang ingin kamu bagikan ke temanmu.
  • 3. Tarik keatas lalu klik tombol bagikan.
  • 4. Cari temanmu yang ingin kamu bagi story mu.

2. Menyembunyikan story dari orang.


Banyak dari kita yang resah saat ingin memposting story yang sedikit nakal ke whatsapp. Biasanya resah karena takut anggota keluarga menontonnya dan takut ada yang baper atau merasa tersinggung dengan story yang kita upload. Padahal kita bisa menyembunyikan story dari kontak spesifik. Ini hanya berlaku untuk story yang baru mau di upload, bukan yang sudah. Berikut adalah caranya.


  • 1. Masuk ke menu story.
  • 2. Klik 3 titik kebawah yang berada di pojok kanan atas.
  • 3. Klik Privasi Status.
  • 4. Nah silahkan pilih opsi nya.

Opsi Kontak saya, itu berarti semua kontak kamu akan menerima pembaruan story mu. Kontak saya kecuali..., ini akan menyembunyikan story mu dari kontak yang kamu kecualikan. Hanya bagikan dengan..., ini berarti hanya kontak yang kamu pilih yang akan mendapat update story mu.


3. Menghilangkan jejak setelah menonton story orang.


Mungkin ini terdengar aneh oleh beberapa orang, karena memang kurang berguna juga sebenarnya. Tapi ya nggak papa lah, namanya tutorial ya tutorial. Urusan berguna atau enggaknya itu belakangan hehe. Maksud dari menghilanhkan jejak ini adalah kita tidak akan terlihat didaftar orang yang sudah menonton story seseorang. Lumayan berguna lah buat kepoin mantan kamu tanpa harus ketahuan. Berikut adalah tutorialnya.


  • 1. Klik titik 3 kebawah dipojok kanan atas, pilih setelan.
  • 2. Klik Akun lalu pilih Privasi.
  • 3. Matikan fitur Laporan dibaca.

Namun cara ini memiliki dampak negatifnya, yaitu kita pun tidak akan bisa mengetahui siapa saja yang menonton story dan chat kita sudah dibaca oleh lawan chat kita atau belum. Tapi tentu kita bisa mengakalinya dengan cara kita hanya mematikan Laporan dibaca saat ingin tidak terlihat saja.



Bagaimana? Cukup berguna? Atau tidak berguna sama sekali? Yasudah jangan dilakuin. Ohiya nantikan terus postingan-postingan selanjutnya dari Blog ini kedepannya. Karena saya sebagai admin tunggal akan mengusahakan meng-update artikel setiap bulan, minggu, bahkan hari, kalau sempat. Sekian dan terimakasih. Dadaaah...

Belum ada Komentar untuk "3 Trik Untuk Story Whatsapp Yang Jarang Diketahui Orang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel